CACATAN TERAKHIR UNTUK ALMARHUM PAPAKU (ASWAD AHMAD Ama.Pd)


CACATAN TERAKHIR UNTUK ALMARHUM PAPAKU
 (ASWAD AHMAD Ama.Pd)
Oleh : Iwansyah

Cacatan ini di tulis terakhir kalinya sy bertemu dengan almarhum papa, yang sebenarnya judul aslinya “APAKAH YANG DI PIKIRKAN” yang pada saat itu di malam hari pukul 21 : 00 tanggal 18/08/2013.
Di malam yang gelap gulita tidak ada sinaran listri yang menerangi, hanya lilin yang menemani malamku dengan seorang sosok papa yang pendiam dan tidak terlalu banyak bicara duduk di belakangku.  Tetesan air mataku pada malam hari senin, 18/08/2013 Pukul : 20 : 45, air mata keluar dengan sendirinya melihat seorang yang ingin selalu menyendiri dan kesepian, apakah yang ia pikirkan ? inilah yang menjadi pertanyaan besar dalam diriku sebagai anak bungsunya, aku tidak tega melihat dia duduk merenungi sesuatu.
            Ya allah tolong jagalah dia, ya allah hanya dialah orang yang paling aku sayang, hanya dialah orang yang membuat aku seperti ini, aku ingin sekali membahagiakannya. Tapi apakah yang harus hamba lakukan. Apakah hamba hanya bisa mengeluarkan air mata ? dia orang yang baik, dia tidak pernah membicarakan oral lain, karna kerjanya hanya duduk diam di dalam rumah. Tetap aja dalam hatiku sebagai anaknya selalu bertanya apakah yang dia pikirkan ? apakah dia memikirkan kami sebagai anaknya ?
            Hidupnya tergantung pada obat tapi semangatnya untuk hidup sangatlah luar biasa, sehingga dia terlihat seperti orang sehat padahal dia tidak sehat.
Catatan Terakhirku sebelum dia meninggal adalah : aku sebagai anakmu berjanji pada tanggal 18/08/2013, Pukul  21 : 00, bersumpah ketika aku sukses nanti aku akan membahagiakannya…….
Tapi itu semua terlambat, karna janji itu sama halnya kertas putih yag belum di tintai warna hitam,,, dan belum bisa di tepatin sebab dia udah pergi duluan…. Selamat pergi papa semoga papa di hidup dengan tenang di alam sana.. Amiiiiin……………..
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "CACATAN TERAKHIR UNTUK ALMARHUM PAPAKU (ASWAD AHMAD Ama.Pd)"