Aku Bangga Jadi Perawat

Motion is emotion itulah kata Ippho Santosa dalam satu materi seminarnya. Sepahit apapun sesuatu itu kita dapatkan cobalah kita lawan secara sederhana dengan mengubah gerakannya "motion" dan selanjutnya dia biasanya akan diikuti oleh emosi yang sesuai dengan gerakan yang kita munculkan tersebut.

Sederhananya dalam penerapannya sebagai seorang perawat adalah seperti ini...
  • Jika ternyata biaya kuliah perawat mahal maka cobalah bilang Yes!! dan berfikirlah jangan mau rugi dengan melewatkan ilmu keperawatan yang mahal ini. Katakan kalau saya ngantuk saat belajar apalagi harus bolos kuliah maka saya akan merugi. Yess!!
  • Jika ternyata gaji kebanyakan perawat yang baru lulus itu kecil, bahkan ada yang lebih kecil dari pegawai pabrik lulusan SMA, katakanlah Yess!! berarti kita harus mencari perusahaan yang mampu memberikan kita gaji besar, posisikanlah diri kita sebagai perawat yang pantas digaji besar atau sekalian saja tidak usah bekerja, berwirausahalah saja dan kita akan bebas menentukan penghasilan sesuai dengan kerja keras yang kita lakukan. Yess!!
  • Jika ngurus STR sulit....bilang Yess!, berarti profesi kita sedang membenahi dirinya agar anggotanya teregistrasi dengan baik dan benar sesuai dengan standar profesi, etik dan kompetensi yang telah ditetapkannya. Artinya ada harapan profesi ini bisa dihargai profesi lain....yang siap akan mengikuti prosesnya dengan baik, yang belum siap akan tersingkir. Mungkin inilah saringan kualitas untuk profesi keperawatan. meskipun kesel katakan Yess!!
  • Jika STR sudah diurus, dan tetap saja belum kelar, katakan Yess!! berarti anda tidak salah tetapi sistem yang belum siap, teruslah berkarya dan bekerja dengan baik, kalau ada yang nanya apakah anda sudah memiliki STR, katakan bahwa anda sudah mengurusnya dengan lengkap, tapi sistem belum menyelesaikannya. Yess!!
Hmmm....sulitnya bilang Yess!! saat hati kita dongkol ya....tapi harus bagaimana lagi, bukankah hidup ini harus terus berjalan, dan kita membutuhkan energi yang positif dalam menjalani kehidupan kita untuk menjadi lebih baik....

Yess!! sempurnakan ikhtiar kita, dan berfikirlh positif meskipun hasilnya jauh dari harapan kita...
Bukankah buruk menurut kita belum tentu buruk menurut-Nya begitupun sebaliknya....
Be positif....mengeluh tak akan pernah menyelesaikan masalah kita selain hanya akan menambah sesak dada ini....
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Aku Bangga Jadi Perawat"